Xiaomi Bakal Hadirkan Redmi Pad ke Indonesia

Xiaomi Bakal Hadirkan Redmi Pad ke Indonesia

Xiaomi secara resmi telah mengumumkan tablet pertama dari jajaran Redmi, yaitu Redmi Pad. Tablet yang tangguh ini hadir dengan fitur audio-visual canggih yang menawarkan kesenangan tanpa batas dalam satu perangkat untuk menikmati berbagai hiburan.

Dijelaskan oleh Stephanie Sicilia, Vice President of Marketing Xiaomi Indonesia, tablet mampu berevolusi menjadi salah satu pelengkap ekosistem smartphone sejak awal. Hal ini terkait erat dengan ukuran layar tablet yang lebih besar namun lebih praktis dan lebih ringan dari laptop.

“Sejalan dengan misi Xiaomi untuk memperkenalkan teknologi yang dapat diakses oleh semua kalangan, Redmi memperkenalkan Redmi Pad untuk pertama kalinya. Sesuai dengan slogan ‘all in fun – a pad for fun’, tablet ini telah dikembangkan untuk menawarkan pengalaman tablet yang menyenangkan,” kata Stephanie.

Spesifikasi Redmi Pad

Redmi Pad adalah salah satu tablet terkuat di kelasnya dan dapat menjalankan berbagai aplikasi dan game. Hal ini berkat dukungan chipset tertanam yang mumpuni yakni MediaTek Helio G99 dengan proses produksi 6nm dan kecepatan hingga 2.2GHz.

Selain chipset, Pad ini juga didukung penyimpanan terbaik LPDDR4X + UFS 2.2. Ini didukung oleh RAM 6GB dengan RAM yang dapat diperluas hingga 2GB dan ROM 128GB dengan dukungan microSD eksternal hingga 1TB.

Selain itu, Redmi Pad memiliki desain ramping dan elegan dengan layar besar 10,61 inci yang mampu mereproduksi satu miliar warna dan detail lebih tajam dibandingkan tablet sekelasnya. Pad ini juga mampu memutar video definisi tinggi hingga 2K. Selain pengalaman yang lebih imersif, Xiaomi juga melengkapi Redmi Pad dengan quad speaker dan teknologi Dolby Atmos®. Hasilnya, produk ini mengeluarkan suara yang tidak hanya berkualitas tinggi, tetapi juga jernih dan bertenaga.

Layar Redmi Pad juga sangat sensitif. Ini karena kecepatan refresh yang mendukung hingga 90 Hz. Dukungan tersebut membuat berbagai aktivitas seperti menonton, mendengarkan musik, browsing, scrolling dan bermain game selalu lancar dan menyenangkan.

Redmi Pad tidak hanya menawarkan kenyamanan mata, tetapi juga memiliki pengurangan cahaya biru bawaan, yang juga telah menerima sertifikasi rendah cahaya TÜV Rheinland. Ini juga merupakan tablet pertama di dunia yang menerima sertifikasi SGS Low Visual Fatigue.

Salah satu kekuatan Redmi Pad adalah kemampuan kameranya. Dengan kamera depan 8 megapiksel dengan lensa sudut ultra lebar hingga 105°, fungsi panggilan video berkualitas tinggi, terutama saat kamera diposisikan secara horizontal.

Selain itu, produk ini juga memiliki teknologi FocusFrame yang dapat memperluas tampilan secara otomatis, sehingga selama panggilan video semua peserta dapat tetap berada di tengah layar, meskipun ada yang baru saja bergabung. Sementara itu, kamera belakangnya juga memiliki resolusi 8 MP. Redmi Pad juga didukung oleh baterai 8000 mAh yang sangat besar. Dengan begitu, berbagai pengalaman seru bisa dijalankan di Pad sepanjang hari, seperti: menonton film favorit, mendengarkan musik, bermain game, atau browsing media sosial tanpa takut kehabisan tenaga.

Selain itu, pengguna juga tidak perlu menunggu lama saat waktunya mengunduh. Lagi pula, tablet yang harganya 3.499.000 rubel ini juga mendukung pengisian cepat 18W dan dilengkapi dengan pengisi daya yang disertakan, sehingga pengisian daya terjadi dengan sangat cepat.

Redmi Pad menggunakan material unibody metal berkualitas tinggi dan build quality berkualitas tinggi yang sejalan dengan standar produk mainstream, sehingga tablet ini dapat tampil memukau, menjadi pusat perhatian dan menjadi yang termewah dibandingkan kompetitor lain di kelasnya.

Tipis, tebal hanya 7.05mm dan berat hanya 445 gram, Redmi Pad tetap nyaman di genggaman atau di cover dimanapun. Redmi Pad hadir dalam dua pilihan warna menawan yakni Graphite Grey dan Moonlight Silver.

Penutup

Bagi yang penasaran sama Redmi Pad, kalian baru bisa membelinya pada tanggal 25 November 2022, baik melalui marketplace online baik shopee, lazada, tokped, atau web resminya ataupun store-store offline seperti Erafone.

Demikian berita terkait perkembangan Xiaomi dari MahirTekno. Nantikan juga update atau berita terbaru seputar teknologi lain melalui link ini.

Selamat Membaca…

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *